In-depth

Vincenzo Annese, Pelatih Italia dan Kandidat Penerus Luis Milla di Timnas yang Siap Panaskan Liga 1

Rabu, 31 Agustus 2022 19:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Profil singkat serta perjalanan karier Vincenzo Annese, salah satu mantan kandidat penerus Luis Milla di Timnas yang kini siap panaskan Liga 1 Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Profil singkat serta perjalanan karier Vincenzo Annese, salah satu mantan kandidat penerus Luis Milla di Timnas yang kini siap panaskan Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta perjalanan karier Vincenzo Annese, salah satu mantan kandidat penerus Luis Milla di Timnas yang kini siap panaskan Liga 1 Indonesia.

Vincenzo Annese bukan sosok baru bagi suporter PSIS. Pelatih asal Italia ini pernah membesut tim Mahesa Jenar pada kompetisi Liga 1 2018 lalu.

Kala itu, prestasi PSIS bersama Annese tak berjalan bagus. Dari 19 pertandingan yang dilakoni, Annese hanya mencatatkan lima kemenangan, lima hasil seri dan menelan sembilan kekalahan.

PSIS juga terbilang seret gol. Dalam 19 laga itu, PSIS hanya mencatatkan 18 gol dan kemasukan 25 gol. Prestasi PSIS langsung terbang saat Annese keluar dan digantikan Jafri Sastra.

Kebersamaan PSIS dengan Vincenzo Annese sendiri pernah diwarnai deretan cerita lucu. Salah satunya adalah aksi mengawal pemain ke minimarket dan mengawasi apa yang dibeli para pemain.

Ia juga meminta para pemain untuk mengonsumsi spageti sebelum pertandingan. Spageti dinilai lebih memberi tenaga dalam waktu panjang ketimbang konsumsi nasi putih.

Meski gagal berikan hasil positif saat membesut PSIS, namun para suporter Laskar Mahesa Jenar langsung meminta sang pelatih untuk kembali ke Semarang usai pengumuman dipecatnya Sergio Alexandre beredar.

Permintaan suporter PSIS tersebut ternyata mendapat respons dari Vincenzo Annese. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu langsung membagikan foto yang di tag suporter PSIS melalui story instagram pribadinya pada Jumat (26/8/22) lalu.

Walau belum ada keterangan pasti terkait masa depan Vincenzo Annese, namun pengalaman serta prestasi sang pelatih tampaknya bakal berikan keuntungan untuk klub Liga 1 yang berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, profil singkat Vincenzo Annese yang diprediksi bakal panaskan kompetisi Liga 1 musim ini: