In-depth

Mirip Taktik AC Milan, Bedah Formasi Persib Bandung Bersama Do-hoon Kim di Liga 1

Selasa, 16 Agustus 2022 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/lioncitysailors.fc
Bakal mirip klub AC Milan, intip potensi formasi yang bakal diterapkan Persib Bandung bersama calon pelatih anyar mereka, Do-hoon Kim di Liga 1 Indonesia. Copyright: © instagram.com/lioncitysailors.fc
Bakal mirip klub AC Milan, intip potensi formasi yang bakal diterapkan Persib Bandung bersama calon pelatih anyar mereka, Do-hoon Kim di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM – Bakal mirip klub AC Milan, intip potensi formasi yang bakal diterapkan Persib Bandung bersama calon pelatih anyar mereka, Do-hoon Kim di Liga 1 Indonesia musim ini.

Nama Do-hoon Kim belakangan memang sedang jadi perbincangan, terutama bagi para penggemar Persib Bandung yang saat ini belum memiliki pelatih kepala di gelaran Liga 1 22/23.

Banyak rumor menyebut, jika Do-hoon Kim akan menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang beberapa waktu lalu mundur sebagai pelatih Persib.

Sebagai informasi, Robert Rene Alberts mundur dari Persib usai gagal catatkan penampilan impresif dari tiga pertandingan awal Liga 1 musim ini.

Dari tiga laga awal, Persib tak pernah sekalipun meraih kemenangan dengan ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC, kemudian tunduk dari Madura United 1-3 serta digulung Borneo FC 4-1.

Manajemen Persib sendiri sejauh ini belum mengumumkan siapa sosok resmi yang akan menukangi Maung Bandung.

Bahkan, Umuh Muchtar selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), mengaku belum diberitahu petinggi Persib lain terkait calon pelatih baru.

"Sabar, sampai saat ini juga saya belum dikasih tahu Pak Glenn. Ya kalau Pak Glenn biasanya kalau sudah dapat, sudah ok pasti Pak Glenn pasti ada berita," ucap Umuh.

Walau belum ada kabar resmi, namun peluang Persib untuk menggaet Kim Do-hoon terbilang cukup besar, lantaran sang pelatih saat ini berstatus bebas transfer usai tak memperpanjang kontrak bersama klub Singapura, Lion City Sailors.

Andai benar dilatih Do-hoon Kim, bakal seperti apakah formasi serta taktik yang akan digunakan Persib di sisa kompetisi Liga 1 musim ini?

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: