Liga Inggris

5 Pencetak Hattrick Beruntun di Liga Inggris Sebelum Haaland, Ada Legenda Manchester United

Kamis, 1 September 2022 15:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Selebrasi Erling Braut Haaland merayakan gol pertama REUTERS-Tony Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Selebrasi Erling Braut Haaland merayakan gol pertama REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM - Erling Haaland bukanlah pencetak hattrick beruntun pertama di Liga Inggris. Ada beberapa pemain yang lebih dulu melakukannya termasuk legenda Manchester United.

Haaland mencetak hattrick beruntun pada laga Manchester City vs Crystal Palace dan pada duel Manchester City vs Nottingham Forest.

Saat melawan Crystal Palace, pemain Tim Nasional Norwegia itu mencetak hattrick pada menit ke-62, 70, dan 81. Semua gol di buat pada babak kedua.

Sedangkan ketika menghadapi Nottingham Forest, striker berusia 22 tahun itu mengukir hattrick pada pertama, yakni pada menit ke-12, 23, dan 38.

Keberhasilan Haaland mengukir hattrick jelas membuat fans The Citizens langsung melupakan sang legenda Sergio Aguero.

Selama 10 musim di Etihad Stadium, Aguero sudah mengoleksi 184 gol dari 275 pertandingan Liga Inggris. Lalu, apakah Haaland mampu melewati catatan Aguero?

Selain itu moncernya mantan striker Borussia Dortmund tersebut dalam membobol gawang sekaligus menjawab bahwa dirinya pantas menggantikan peran Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Jesus dan Sterling dilepas oleh manajemen Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. Alasannya tak lain karena mereka sudah mengincar Haaland.

Total Erling Haaland sudah mengukir 9 gol sepanjang Liga Inggris 2022/23. Dia menjadi top skor sementara, mengungguli Aleksandar Mitrovic dan Harry Kane.

Namun demikian, Haaland bukanlah pencetak hattrick beruntun pertama di Liga Inggris. Berikut ada 5 pemain yang pernah mencetak hattrick beruntun di Liga Inggris.