Liga Italia

Baru Sembuh Sudah Menepi Lagi, Szczesny Sebabkan Juventus Gagal di Liga Champions

Kamis, 1 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© thesun.co.uk
Kiper Juventus, Wojchiech Szczesny, terancam kembali mengalami cedera setelah jatuh dengan keras dalam pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 melawan Spezia Copyright: © thesun.co.uk
Kiper Juventus, Wojchiech Szczesny, terancam kembali mengalami cedera setelah jatuh dengan keras dalam pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 melawan Spezia

INDOSPORT.COM – Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, terancam kembali mengalami cedera setelah jatuh dengan keras dalam pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 melawan Spezia.

Pertandingan yang tersaji di Stadion Allianz of Turin pada Kamis (01/09/22) dini hari tersebut, Juventus mampu menang atas Spezia dengan skor 2-0.

Meski mampu menang, dan berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Italia musim ini, tetapi Juventus mendapat kabar yang buruk.

Pasalnya kiper andalan mereka, Wojciech Szczesny harus ditandu keluar untuk digantikan oleh Mattia Perin ketika pertandingan babak pertama hampir selesai.

Melansir dari Footbal Italia, klub yang dinakhodai oleh Masimiliano Allegri tersebut khawatir dengan kondisi Szczesny yang terlihat parah.

Hal tersebut disebabkan karena dalam laga putaran keempat, kiper asal Polandia itu terjatuh, dan pergelangan kakinya membentur tanah dengan keras.

Bermula ketika pemain berusia 32 tahun tersebut mengambil lompatan untuk memenangkan bola, tetapi dia malah jatuh dan berteriak saat dia mendaratkan pergelangan kakinya.

Dilaporkan, kaki Szczesny terpelintir saat mendarat, pasalnya seluruh berat badannya bertumpu pada satu kaki kanannya saja.

Sehingga, pemain kelahiran Warszawa tersebut disebutkan mengalami cedera kerusakan ligament. Padahal dirinya baru saja memainkan laga pertamanya sebagai starter dalam laga dini hari tadi.

Sebelumnya, Wojciech Szczesny absen tiga pertandingan awal di Liga Italia karena mengalami masalah pada ototnya. Hal tersebut membuat Juventus terancam di Liga Champions 2022/23.