Liga Italia

Ngaku Masih Sayang Mourinho, Presiden Legendaris Inter Milan Ingin AS Roma yang Juara Liga Italia

Kamis, 1 September 2022 16:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengaku menjagokan AS Roma yang kini dilatih oleh Jose Mourinho sebagai calon kuat juara Liga Italia musim 2022/2023. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengaku menjagokan AS Roma yang kini dilatih oleh Jose Mourinho sebagai calon kuat juara Liga Italia musim 2022/2023. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengaku menjagokan AS Roma yang kini dilatih oleh Jose Mourinho sebagai calon kuat juara Liga Italia musim 2022/2023.

Dilansir dari SempreInter, Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengungkapkan bahwa AS Roma layak dijagokan jadi juara Liga Italia musim ini.

Moratti mengungkapkan bahwa pemikirannya itu didasarkan pada sosok Jose Mourinho, pelatih yang menangani AS Roma mulai musim 2021/2022 silam.

Seperti diketahui, hubungan Massimo Moratti dan Jose Mourinho cukup erat terutama ketika Inter Milan berhasil meraih treble winner pada musim 2009/2010 silam.

Salah satu gelar yang berhasil dibawa Jose Mourinho saat itu ialah Liga Champions, trofi yang diidamkan sejak lama oleh Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

Namun demikian, selepas menjadi legenda bersama Nerazzurri, Jose Mourinho banyak menjajal kompetisi lain, seperti Liga Spanyol bersama Real Madrid dan beberapa tahun di Liga Inggris bersama Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Selepas cukup lama berkompetisi di Liga Inggris, Jose Mourinho pun kembali ke Liga Italia untuk tantangan baru dengan AS Roma menjadi klub yang dipilihnya.

Meskipun sempat disebut sentuhannya sudah hilang, Jose Mourinho nyatanya mampu menunjukkan diri bersama AS Roma dengan mampu menempati peringkat pertama di empat pertandingan liga Italia musim ini.

Kini, Massimo Moratti menyebut bahwa persaingan untuk berebut peringkat di Liga Italia semakin ketat, mengingat ada lagi penantang serius selain Inter Milan, yaitu AS Roma.

“Setiap pekannya, sungguh fluktuatif dan ada banyak opini yang mendukung tiap tim untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Italia,” ujar Moratti.