Liga Indonesia

Bukan di JIS, PSSI Pastikan GBLA dan Pakansari Jadi Venue Laga Timnas Indonesia

Kamis, 1 September 2022 17:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membantah adanya wacana menggelar laga uji coba Timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membantah adanya wacana menggelar laga uji coba Timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membantah adanya wacana menggelar laga uji coba Timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

Hal itu diutarakan sendiri oleh Mochamad Iriawan ketika menghadiri Rapat Kerja dengan Menpora bersama Komisi X DPR RI terkait naturalisasi.

Dalam rapat tersebut, anggota Komisi X DPR RI, Dede Yusuf mempertanyakan adanya wacana laga Timnas Indonesia di FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion JIS.

"FIFA Matchday kalo tidak salah rencananya di JIS? Sekarang dipindahkan ke Stadion Pakansari?," tanya Dede Yusuf.

Mendapat pertanyaan ini, Iriawan mengatakan untuk laga FIFA Matchday Timnas Indonesia dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

"Untuk FIFA Matchday di Stadion GBLA dan Stadion Pakansari," jawab Iriawan.

Terkait hal ini, Dede Yusuf kembali mempertanyakan mengapa dipindah ke Stadion Pakansari dari Jakarta International Stadium (JIS).

Terkait pertanyaan ini, Mochamad Iriawan menjawab memang tidak pernah ada wacana menggelar laga Timnas Indonesia di JIS.

"Bukan di JIS, dari awal tidak ada di JIS. Dari awal memang sudah disiapkan dari GBLA."

"Semua berkaitan pertama dengan biaya, kedua animo suporter, kita butuh itu," jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.