Bola Internasional

Remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Lebih Takut Bila Bersua Vietnam

Kamis, 1 September 2022 11:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Changsuek_TH
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking Copyright: © Changsuek_TH
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking

INDOSPORT.COM – Jelang Piala AFF 2022, pelatih Thailand terlihat memberiksan respon dengan meremehkan Timnas Indonesia dan lebih takut jika bersua Vietnam.

Sebagaimana diketahui, turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2022 akan segera bergulir pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023 mendatang.

Pada Piala AFF 2022, setiap tim akan mendapatkan jatah sebagai tuan dalam dua pertandingan yang mereka jalani.

Timnas Indonesia pada ajang tersebut berada di Grup A. Skuad Garuda berada satu grup dengan Thailand, Kamboja, Filipina, Brunei Darussalam/Timor Leste.

Sedangkan, Grup B akan dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.

Berada satu grup dengan Timnas Indonesia, pelatih Thailand pun mengapresiasi hasil undian tersebut. Akan tetapi, Alexandre Polking justru merasa tak gentar jika melawan Indonesia.

Pelath asal Brasil tersebut justru akan merasa takut jika anak asuhnya nanti berhadapan dengan Timnas Vietnam.

"Indonesia sangat berbahaya berkat pemain mudanya tetapi juga sudah lama bermain bersama. Namun, Vietnam adalah lawan yang paling tangguh. Kami tahu betul kualitas skuat yang mereka miliki,” ujar Alexandre Polking dilansir dari Zing News.

Pelatih berusia 46 tersebut juga turut mengawasi perkembangan Timnas Vietnam agar dirinya bisa menyusun strategi yang tepat bagi timnya.

"Penting bagi kita untuk menunggu dan melihat apakah Vietnam menghentikan V.League (untuk membantu tim nasional memiliki lebih banyak waktu untuk berkonsentrasi - PV). Selain itu, perlu juga untuk melihat apakah mereka memiliki pemain yang absen atau tidak,"tambah Polking.