Bola Internasional

Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Thailand Beri Respons Mengejutkan

Rabu, 31 Agustus 2022 13:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Thailand memberikan responnya menyusul hasil drawing grup Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Thailand memberikan responnya menyusul hasil drawing grup Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Tergabung dalam satu grup bersama Timas Indonesia, Thailand akhirnya memberikan respons yang mengejutkan soal hasil drawing Piala AFF 2022.

Seperti yang diketahui, Thailand yang berada di pot 1 akhirnya tergabung dengan Timnas Indonesia di Grup A setelag dilakuka  drawing Piala AFF 2022 yang digelar pada Selasa (30/08/22) siang WIB.

Dalam drawing kemarin, Laos otomatis menghuni Grup B di pot kelima, sementara Grup A masih menunggu pemenang laga playoff antara Brunei Darussalam kontra Timor Leste.

Kamboja yang berada di pot keempat mendapat giliran masuk ke Grup A, sedangkan Myanmar berada di Grup B. 

Selanjutnya adalah Indonesia yang menempati pot ketiga bersama Singapura. Tanah Air tercinta kali ini masuk dalam Grup A, sedangkan Kota Singa otomatis berada di Grup B.

Timnas Indonesia nyaris bentrok dengan Malaysia yang mana mereka menghuni pot kedua. Namun, drawing tersebut mengatakan bahwa Filipina yang tergabung dengan Grup A dan Negeri Jiran menghuni Grup B. 

Di pot paling atas, Vietnam masuk ke dalam grup B, sementara Thailand bakal satu sel dengan Indonesia di Grup A. Dengan ini komposisi Grup A terdiri dari Thailand, Filipina, Indonesia, Kamboja, dan Brunei Darussalam/Timor Leste. 

Sementara itu, Grup B diisi oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Mengetahui hasil drawing tersebut, Thailand akhirnya buka suara ikut mengomentari calon lawannya yang tergabung dalam grup A.