Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs Spezia: Bianconeri Menang, Posisinya Terus Merangkak Naik

Kamis, 1 September 2022 04:16 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Pemain Spezia, M'Bala Nzola berusaha melindungi bola dari rebutan para pemain Juventus di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pemain Spezia, M'Bala Nzola berusaha melindungi bola dari rebutan para pemain Juventus di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil jalannya pertandingan Liga Italia (Serie A) pekan ke-4 antara Juventus vs Spezia.

Juventus kembali meraih kemenangan saat menjamu Spezia di pekan ke-4 Liga Italia di Stadion Allianz, Kamis (01/09/22) dinihari WIB.

Si Nyonya Tua menang dengan skor akhir meyakinkan 2-0. Kemenangan itu diraihnya tidaklah mudah, karena sang lawan Spezia memberikan semangat juang tinggi.

Bahkan Juventus sempat kesulitan membongkar pertahanan Spezia dan dibuat frustasi. Meski begitu mereka akhirnya menang lewat gol Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik.

Kemenangan ini penting bagi Juve untuk kembali ke jalur kemenangan setelah dua kali bermain imbang. Pasukan Massimiliano Allegri menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara.

Babak I

Juventus langsung mengambil inisiatif serangan lebih awal untuk merebut tiga poin. Akan tetapu Spezia mampu meredamnya.

Tim tamu bermain bertahan yang membuat para pemain Juventus tidak cukup banyak memiliki ruang gerak di lima menit pertama.

Meski begitu kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-9. Juventus unggul lebih dahulu melalui gol Dusan Vlahovic.
Skema tendangan bebas, Vlahovic mengirim tembakan sempurna ke sudut kanan atas. Skor berubah 1-0.

Keunggulan itu membuat para pemain Juventus percaya diri dan bermain lepas. Mereka juga terus menekan pertahanan Spezia. Tetapi masih sulit bagi Juventus menembus gawang lawan. 

Spezia perlahan-lahan menemukan ritme dalam pertandingan. Mereka bermain rapi dan memperlambat tempo untuk menyulitkan Juventus. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tak berubah.