Liga Indonesia

Liga 1: PSS Sleman Berpotensi Tanpa Todd Ferre Saat Hadapi Dewa United

Kamis, 1 September 2022 10:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman mungkin tanpa Todd Rivaldo Ferre saat hadapi Dewa United di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman mungkin tanpa Todd Rivaldo Ferre saat hadapi Dewa United di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman harus harap-harap cemas menuju partai melawan Dewa United di Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (4/9/22), lantaran Todd Rivaldo Ferre berpotensi absen karena cedera.

Kekalahan atas Persebaya benar-benar membuat rugi tim Elang Jawa. Bukan saja kehilangan tiga poin, Todd Ferre juga mengalami cedera pasca pertandingan tersebut.

Mantan pilar Persipura Jayapura itu harus menepi dua hari dari sesi latihan untuk menyembuhkan bagian otot yang cedera. Penjelasan cedera Todd Ferre dikemukakan Fisioterapis PSS Sleman, Alfian Pradana.

"Setelah bermain kontra Persebaya, hasil diagnosa Todd Ferre ada masalah di otot tibialis anterior mengalami benturan dan kecapekan,

"Makanya, ia kami istirahatkan selama dua hari ke depan untuk melihat perkembangannya baik atau tidak," kata Alfian, Rabu (31/8/22).

Situasi ini membuat PSS Sleman cukup khawatir. Pasalnya, Todd Ferre merupakan salah satu andalan pada awal kompetisi musim ini.

Todd Ferre sudah tampil dalam enam pertandingan, dengan rincian lima kali sebagai inti dan sekali masuk dari bangku cadangan.

Dari lima kesempatan starter, Todd Ferre bermain penuh pada laga melawan Persebaya.

Situasi semakin tak membaik karena para pemain berkarakter menyerang, seperti Riki Dwi Saputro, Muhammad Rifky Suryawan, dan Komarudin juga mengalami masalah.

"Saat ini terdapat sembilan pemain PSS yang harus menjalani latihan terpisah bersama tim," tutur Alfian.