Liga Italia

Liga Italia: Cetak Gol untuk AS Roma, Paulo Dybala Bikin Jose Mourinho Terngiang Masa Lalu

Kamis, 1 September 2022 08:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Dalam kemenangan AS Roma atas AC Monza di Liga Italia (Serie A) 2022/23, Jose Mourinho mengingatkan pesan yang pernah diberikan kepada Paulo Dybala.

Pasalnya, pelatih AS Roma yakni Jose Mourinho meras puas dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya, kala melumat AC Monza tiga gol tanpa balas.

Kemenangan yang diraih oleh AS Roma di Stadion Olimpico pada Rabu (31/08/22) pukul 01.45 WIB, berkat sumbangan dua gol dari Paulo Dybala pada menit 18, dan 32, serta Roger Ibanez pada menit 61.

Atas catatan tersebut, Jose Mourinho mengingatkan kembali saat Paulo Dybala masih memperkuat Juventus dan melawan AS Roma musim lalu.

Di pertandingan yang tersaji di Stadion Olimpico pada musim lalu tersebut, Mourinho memuji penampilan musuhnya kala itu, Dybala, yang sekarang menjadi anak asuhnya sendiri.

“Musim lalu, ketika Juventus bermain di sini di Olimpico dan dia diganti, saya mengatakan kepadanya: 'Kamu sangat bagus, Nak.'”

“Jadi malam ini saya mengatakan hal yang sama. Kami tersenyum karena kami ingat dia sudah mencetak gol di stadion ini,” ungkap The Special One dikutip dari Football Italia.

Pelatih asal Portugal itu juga menambahkan bahwa Paulo Dybala merupakan talenta yang hebat, karena mau membantu pertahanan juga.

“Anda sering mendapatkan talenta yang terisolasi di dalam tim, tetapi Paulo adalah talenta hebat yang bermain dengan dan untuk tim. Dia juga membantu pertahanan dengan pekerjaan yang luar biasa.”

Selain itu, Jose Mourinho juga mengungkapkan alasanya memilih mengeluarkan Paulo Dybala sebelum pertandingan AS Roma vs AC Monza berakhir.