Montreal Ryuji X Ortuseight, Kolaborasi Sempurna Kenyamanan dan Fashion

Kamis, 1 September 2022 16:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ortuseight
Ryuji Utomo memamerkan sepatu baru Montreal Ryuji X Ortuseight. Copyright: © Ortuseight
Ryuji Utomo memamerkan sepatu baru Montreal Ryuji X Ortuseight.

INDOSPORT.COM - Ortuseight semakin berani menghadirkan perspektif baru pada siluet sepatu-sepatu yang diluncurkannya. Seperti terlihat dalam produk sneakers terbaru bernama Montreal.

Montreal, seri sneakers terbaru edisi kolaborasi ketiga PT Vita Nova Atletik dengan atlet muda kebanggaan Indonesia, Ryuji Utomo, digadang-gadang mengedepankan kenyamanan.

Tentu tanpa mengurangi sisi estetis yang direpresentasikan ornamental layer of patches pada bagian upper badan sepatu yang secara cermat pula menginjeksi sisi fungsionalitas pada DNA sepatu.

Keseimbangan teknologi dan fashion diwakili Montreal dibuat secara seimbang dengan intensi mendukung aktivitas dan gaya hidup setiap pemakainya yang selalu aktif selama 24 jam secara maksimal. 

Seri ini mengharapkan pemakainya untuk dapat bertransisi dengan mulus dari pagi ke malam sepanjang hari ketika berkegiatan tanpa mengorbankan kinerja, visual, ataupun kenyamanan.

Ide dan konsep awal yang diinisiasi oleh Ryuji Utomo diatas disambut baik oleh Ortuseight, dimana pada proses aktualisasinya dirasa oleh Ryuji memberi kesan tersendiri, 

“It’s a fun challenge ya ketika saya harus mengomunikasikan apa yang ada di kepala saya, but that’s a fun part, (actually) this whole part (was a fun part) karena tim Ortuseight sangat suportif," kata Ryuji Utomo.

"Ketika (produknya) final, saya ngerasa itu saya banget dan ortuseight banget ,dan jadi hasil akhirnya emang kita banget!,” cetusnya.

Ryuji Utomo yang sekarang sedang berfokus bersama timnya menjalani Liga Indonesia ini menyebutkan bahwa dia ingin menunjukan bahwa sepatu ini dapat dikenakan untuk aktivitas sehari-hari dan tetap easy-to-match.

“Kenyamanan sama style harus bersinergi. Karena pede harus setone sama kenyamanan. Jadi kita cari detail dan referensi dari kedua sisi. Dan pemilihan warna dasar grey itu karena saya rasa sangat versatile ya, oke buat casual sekaligus formal,” imbuh Ryuji.

Sisi kalem abu-abu yang merupakan dominan warna pada sepatu ini dipulas dengan striking color yang kontras, dimana dual split-tone hijau terang bertujuan memberi kesan standout yang menularkan energi sekaligus memberi kesan sporty. 

Ryuji mengatakan bahwa pemilihan warna Acid Lime dan abu-abu pada seri ini merupakan perpaduan warna yang sangat mewakili personal style dirinya.