Bursa Transfer

Here We Go! Diabaikan Yaya Toure Baru, Chelsea Malah Dapat Bintang Baru Juventus di Bursa Transfer!

Jumat, 2 September 2022 04:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Denis Zakaria baru setengah musim memperkuat Juventus namun kini akan segera berbaju Chelsea di hari pamungkas bursa transfer musim panas 2022. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Denis Zakaria baru setengah musim memperkuat Juventus namun kini akan segera berbaju Chelsea di hari pamungkas bursa transfer musim panas 2022. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Beberapa jam sebelum penutupannya, bursa transfer musim panas 2022 menghadirkan kejutan besar bagi dengan bergabungnya Denis Zakaria dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Gelandang internasional Swiss tersebut didatangkan dari Juventus dengan status pinjaman selama satu musim per info yang masuk di Kamis (02/09/22).

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea punya opsi untuk mempermanenkan kepemilikan Zakaria dengan harga 30 juta Euro tahun depan.

Hanya saja The Blues tidak punya kewajiban untuk mengambil pilihan tersebut dan hanya harus membayar penuh gaji si pemain yang berada dalam kisaran 74.000 Euro saja per pekan.

Sangat kecil bila dibandingkan dengan rata-rata pemain Chelsea. Menuurt data dari Capology, Denis Zakaria bahkan tidak masuk dalam 20 besar pemain berupah tertinggi di Stamford Brigde.

Transfer Zakaria terbilang unik mengingat Juvetus sebenarnya belum lama memilikinya. Pemain berusia 25 tahun itu baru berkostum I Bianconeri selama kurang lebih setengah musim.

Sebelumnya pemilik 40 caps timnas Swiss berdarah Kongo itu dibeli oleh Juventus dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim dingin 2022 seharga 8,6 juta Euro.

Akan tetapi setelah 11 penampilan berbuah masing-masing 1 gol dan assist di Liga Italia, Zakaria kemudian tergoda hijrah ke Liga Inggris.

Kemungkinan ia khawatir tidak punya menit bermain yang cukup di Allianz Stadium mengingat timnya baru mendatangkan Paul Pogba dan Leandro Paredes di bursa transfer kali ini.