Liga Indonesia

Ini yang Dirasakan Nick Kuipers saat Persib Bandung Dilatih Luis Milla

Jumat, 2 September 2022 17:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, menilai positif program latihan yang diberikan oleh Luis Milla untuk persiapan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Menurut Nick, program latihan yang diberikan oleh pelatih anyar Persib tersebut bisa dijalankan dengan baik olehnya, meskipun pada sesi latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (01/09/22), pemain mendapatkan materi latihan untuk meningkatkan kondisi fisik.

Sebagai informasi, Luis Milla saat memimpin latihan perdana Persib di Bandung, langsung memberikan materi latihan untuk meningkatkan kondisi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan serta dikombinasikan dengan menggunakan bola.

Materi tersebut sengaja diberikan kepada tim kebanggaan Bobotoh, agar kondisi fisik skuat Maung Bandung meningkat dan pada pertandingan selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Ya bagus, hanya sebentar tapi cukup berat. Saya rasa latihan yang sangat bagus. Bagaimana menerapkan permainan menguasai bola, saya rasa ini satu hal yang memang kami butuhkan," kata Nick Kuipers setelah menjalani latihan perdana bersama Luis Milla.

Sebagai pemain sepak bola profesional, dia tidak merasa terbebani dengan materi latihan yang cukup berat dari pelatih asal Spanyol tersebut.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini, pelatih pasti sudah program untuk memperbaiki kekurangan yang ada di dalam tim, sehingga sebagai pemain dia bersama rekan-rekannya tinggal menjalankan instruksi yang diberikan oleh Luis Milla.

Persib sendiri, saat ini sedang berusaha untuk bangkit, pasalnya pada dua pertandingan sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Bali United dan PSM Makassar.

"Diharapkan kami bisa memperbaikinya dan kami menerapkan itu di pertandingan. Saya sangat senang bisa melakukan latihan seperti ini dan ini bagus," tegas Nick Kuipers.

Nick Kuipers saat ini sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi RANS Nusantara FC, pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).