Liga Indonesia

Legenda Real Madrid dan West Ham Titip Pesan Mengharukan Buat Kitman Persib Bandung

Jumat, 2 September 2022 18:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Eks Persib Bandung, Carlton Cole turut memberi ucapan haru mendengar kabar kitman Maung Bandung, Zulkarnaen yang meninggal dunia saat sesi latihan jelang laga Liga 1. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Eks Persib Bandung, Carlton Cole turut memberi ucapan haru mendengar kabar kitman Maung Bandung, Zulkarnaen yang meninggal dunia saat sesi latihan jelang laga Liga 1.

INDOPSORT.COM - Eks Persib Bandung, Carlton Cole turut memberi ucapan haru mendengar kabar kitman Maung Bandung, Zulkarnaen yang meninggal dunia saat sesi latihan jelang laga Liga 1.

Pemain yang pernah memperkuat Real Madrid hingga West Ham United tersebut mengirim pesan haru di akun instagramnya pada Jumat (02/09/22).

Untuk diketahui Maung Bandung tengah berkabung menyusul berpulangnya Kitman tim, Zulkarnaen pada Rabu (31/08/22).

Almarhum merupakan ofisial yang sudah lama mengabdi untuk Persib Bandung, Ajun sapaan akrabnya sudah membantu tim kebanggaan Bobotoh sejak 2001. Bahkan, dia juga menjadi kit man saat tim Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Saat itu, tim kebanggaan Bobotoh ditangani pelatih Djajang Nurjaman.

Menurut Sekretaris tim Persib, Irfan Suryadiredja, kepergian almarhum tidak diketahui, pasalnya pihaknya baru mengetahui saat tim akan menggelar latihan di Stadion Persib.

Saat itu, mayoritas official tim sudah mempersiapkan segala persiapan untuk latihan, namun Ajun yang biasa mempersiapkan perlengkapan tim belum terlihat.

"Semua orang di sini (mes) sempat mencari Ajun karena biasanya sebelum latihan, segala perlengkapan seperti sepatu dan bola sudah disiapkannya," kata Irfan Suryadiredja di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (31/08/22).

Irfan menambahkan, karena tidak terlihat di lapangan, salah satu penjaga Mes Persib melihat langsung ke kamar Almarhum untuk melakukan pengecekan. Ajun yang kini berusia 60 tahun ini terlihat dalam posisi tertidur.

"Sempat dibangunkan tapi tidak bangun-bangun. Karena kamarnya terkunci, akhirnya di dobrak dan ternyata Ajun sudah tidak bernafas," ungkapnya.

Banjir ucapan duka pun menyelimuti Maung Bandung. Eks penggawa Persib Bandung Carlton Cole turut memberi ucapan haru di akun instagramnya.