Liga Indonesia

Gelandang Andalan PSIS Cedera Lagi, Senjata Lawan Persis Solo Berkurang

Jumat, 2 September 2022 14:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS, Eka Febri saat turun di pertandingan melawan Persija Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS, Eka Febri saat turun di pertandingan melawan Persija

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang harus pasrah dengan situasi yang dihadapi Eka Febri Yogi Setiawan. Gelandang 22 tahun cedera lagi dan dipastikan absen dalam Derbi Jawa Tengah dalam lanjutan Liga 1, melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/09/22) sore.

Eka Febri jadi andalan PSIS sejak usia 19 tahun pada Liga 1 2019. Perlahan namun pasti, bakat Eka Febri semakin terasah.

Bakat besar terlihat pada Liga 1 2021/2022  lalu. Eka Febri menjadi salah satu pemain muda dengan menit bermain tinggi di Liga 1. Eka Febri tampil dalam 20 pertandingan, serta mencetak dua gol.

Eka Febri jelas diharapkan pada musim ini. Harapan itu terlihat mulus saat Eka Febri tampil bagus dalam fase grup Piala Presiden. Ia mencetak gol indah ke gawang Dewa United.

Sayangnya, perjalanan setelah itu justru tak sesuai dugaan. Eka Febri mengalami cedera dan membuatnya absen pada awal kompetisi Liga 1.

Harapan agar Eka Febri kembali jadi andalan sempat terlihat. Ia sempat bermain dalam 28 menit pada laga melawan Persik Kediri.

Namun ternyata, setelah laga itu, Eka Febri cedera lagi. Ada kemungkinan bahwa cederanya belum benar-benar sembuh saat main melawan Persik Kediri, 18 Agustus 2022 lalu.

PSIS Semarang pun memberi keterangan terkait situasi yang dialami Eka Febri. Ternyata, pemain kelahiran Tuban ini masih bermasalah dengan hamstring.

Hal ini dijelaskan dokter tim PSIS, dr. Mufidah Rizqiyana Husna melalui keterangan resmi klub. Eka Febri dipastikan absen lagi saat PSIS melakoni pekan kedelapan di Liga 1 2022/2023.

"Eka mengalami strain di otot hamstring dan otot soleus yang mengakibatkan beberapa gerakan terbatas, terasa mengganjal dan nyeri," kata dr. Mufidah, Kamis (01/09/22).