Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persis Solo vs PSIS Semarang, Adu Tajam Bomber Lokal

Jumat, 2 September 2022 10:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs PSIS Semarang (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs PSIS Semarang (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/09/22) sore. Duel Derbi Jawa Tengah akan menjadi momen adu tajam bomber lokal.

Awalnya, Laskar Sambernyawa diuntungkan dengan situasi yang melanda PSIS Semarang. Carlos Fortes yang absen dari pekan pertama Liga 1 mendadak pulang ke Portugal.

Eks Arema FC menyelesaikan proses penyembuhan cedera hamstring di salah satu klinik klub Benfica FC. Proses itu membuat Fortes absen dalam laga melawan Persis Solo.

Namun, situasi kehilangan bomber andalan kemudian juga melanda Persis Solo. Fernando Rodrigues Ortega dijatuhi sanksi larangan bermain satu pertandingan.

Sanksi itu dijatuhkan Komdis PSSI karena Fernando menendang wajah bek Madura United, Novan Setyo Sasongko dalam duel di Manahan, 23 Agustus 2022 lalu.

Praktis dalam laga ini, kedua tim akan mengandalkan bomber lokal. Dari kubu Persis Solo, ada Samsul Arif Munip dan Ferdinan Alfred Sinaga yang bisa jadi starter.

Sepanjang tujuh laga Liga 1, Samsul Arif sudah main lima kali dengan koleksi satu gol. Sementara Ferdinan main enam kali dengan semua masuk pada babak kedua.

Kinerja satu dari dua nama itu akan ditopang dua gelandang asing, Alexis Messidoro dan Ryo Matsumura, serta anak muda bernama Althaf Indie.

Sementara dari sisi PSIS, kehilangan bomber andalan sudah berjalan tujuh laga. Dalam era Achmad Resal menjadi caretaker pengganti Sergio Alexandre, Andreas Ado dipasang sebagai starter.

Hanya saja, dalam tujuh partai, bomber 25 tahun belum mencetak gol. Paceklik gol turut dialami Hari Nur Yulianto serta Titus Bonai. Partai melawan Persis Solo bisa menjadi momen pembuktian bomber lokal bisa jadi andalan tim Mahesa Jenar.