Liga Indonesia

Bali United Tantang Persebaya di Liga 1, Teco Optimis Perbaiki Rekor di Stadion Gelora Bung Tomo

Jumat, 2 September 2022 06:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, membawa misi memperbaiki rekornya di Gelora Bung Tomo (GBT), saat Bali United menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1, Jumat (2/9/22) sore.

Teco berharap bisa meraih kemenangan perdana pada laga kedelapan Liga 1 2022/2023. Dalam dua laga tandang terakhir di GBT, Teco merasakan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Kekalahan telak dirasakan Teco bersama Persija Jakarta pada Liga 1 2018 lalu. Saat itu, Persija secara mengejutkan dihajar Persebaya 0-3 pada 4 November 2018.

Sementara hasil lebih baik didapat saat lawatan kedua bersama Bali United pada Liga 1 2019. Teco berhasil mencuri poin karena Bali United menahan Persebaya 1-1, 24 September 2019.

Kini, tantangan untuk meraih hasil baik datang. Dalam perjalanan karirnya, Teco kerap kali membawa timnya menang dalam laga tandang.

Bahkan, pada tiga laga tandang musim ini, Teco sudah menang 2-1 atas Barito Putera di Banjarmasin, serta atas Persib 3-2 di Bandung. Teco optimis dengan target curi poin.

"Soal belum datang hasil positif, belum menang di Surabaya, ya mungkin besok (Jumat) saya bisa pertama menang di Surabaya," kata Teco dalam jumpa pers, Kamis (1/9/22) siang.

Untuk mencapai target itu, Bali United sudah dipersiapkan dengan baik. Ada waktu yang sangat cukup buat tim pelatih membenahi kekurangan skuat Serdadu Tridatu.

"Kita sudah kerja keras, para pemain kerja keras buat mempersiapkan diri dengan benar. Sekarang, kita harus kerja ekstra keras dalam pertandingan agar bisa dapat hasil positif di Surabaya," tutur Teco.

Hanya saja, untuk mencapai target itu, Bali United dibayangi hasil buruk pada Liga 1 2021/2022 lalu. Bali United dua kali kalah atas Persebaya dengan skor 1-3 dan 0-3 di Denpasar.

Teco mengakui bahwa pada kompetisi musim lalu, Persebaya bermain lebih bagus. Bali United menerima kekalahan karena memang lawan tampil apik.

"Ketika itu mereka bermain lebih bagus dari kita, tapi tahun ini kita sudah main di Piala Presiden dan kita sudah menang. Saya pikir ini akan menarik karena dua tim sama-sama kuat dan punya banyak pemain bagus," jelas Teco.