Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi PSM Makassar, Persik Kediri Usung Semangat Baru dengan Eks Pelatih Akademi Benfica

Jumat, 2 September 2022 11:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Copyright: © Media Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akan segera memulai era baru dengan keberadaan Divaldo Alves sebagai nahkoda anyar pada lanjutan pekan ke-8 Liga 1 akhir pekan ini.

Ya, pelatih kebangsaan Portugal itu resmi didapuk sebagai pengganti Javier Roca. Harapannya, tentu adalah membawa perubahan yang signifikan di tubuh Persik.

"Coach Divaldo Alves sudah berada disini. Kami akan mengusung semangat baru," bilang Jan Bonardin Saragih, selaku perwakilan tim Pelatih Persik Kediri dalam pre-match press conferrence Kamis (01/08/22).

Divaldo Alves memang tak punya waktu banyak dalam mempersiapkan tim pasca ditunjuk sebagai pelatih baru Persik Kediri pada Sabtu (27/08/22).

Pria yang pernah menjabat sebagai pelatih akademi klub Portugal, Benfica itu lantas datang ke Indonesia dan sudah memulai tugas pertamanya memimpin sesi latihan Vava Mario Yagalo dkk di Kediri pada Selasa (30/08/22). 

Sementara debutnya sebagai pelatih baru akan terhelat saat Persik menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (02/09/22) malam.

"Persiapan tim secara umum berjalan baik, tidak ada masalah. Yang pasti, kami harus pikul beban berat ini bersama-sama," tutur Saragih.

Misi tim berjulukan Macan Putih itu pun sudah jelas, yaitu untuk memenangi laga. Lantaran tiga poin menjadi buruan utama Persik saat ini.