Liga Indonesia

Liga 1: Pernah Sekelas, Pelatih Persik Kediri Paham Karakter Permainan PSM

Jumat, 2 September 2022 15:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Copyright: © Media Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Divaldo Alves diam-diam sudah menyusun taktik menjelang debutnya mengawal Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 menjamu PSM Makassar, Jumat (2/9/22).

Secara status, Divaldo memang pelatih baru yang akan menahkodai Persik di Liga 1. Namun, dia mengaku sudah paham dengan karakter permainan PSM Makassar.

Hal ini tak lepas dari keberadaan sesama pelatih asal Portugal di kubu PSM. Divaldo Alves rupanya cukup mengenal sosok Bernardo Tavares. 

Dari situ, Divaldo mengaku sedikit tahu perihal gambaran bagaimana skema permainan yang akan diusung tim berjulukan Juku Eja itu saat melawan Persik nanti.

"Ya, saya tahu, paham dengan karakternya. Coach Bernardo Tavares teman saya," ucap Divaldo Alves saat memimpin latihan tim di Kediri, Selasa (30/8/22).

Bahkan, dia mengaku hubungan dengan Tavares begitu dekat lantaran pernah menempuh pendidikan lisensi kepelatihan bersama-sama di Eropa.

"Coach Tavares bahkan satu kelas dengan saya ketika mengambil UEFA Pro License di Portugal dulu," papar pelatih kelahiran Lisbon berusia 44 tahun tersebut.

Dia pun tahu, performa PSM Makassar sedang bagus-bagusnya saat datang ke Kediri. Mereka menyandang status sebagai tim tak terkalahkan sejauh ini.

Bahkan, posisi kedua tim bak langit dan bumi di klasemen. PSM Makassar menempati posisi 3 besar dengan raihan 16 poin, sedangkan Persik Kediri di dasar klasemen (1 poin).

"Tapi kami harus fokus memikirkan laga per laga. Jadi, kami tidak bisa melihat peringkat klasemen terlebih dulu," tambah Divaldo Alves.