Liga Indonesia

Liga 1: Persik Kediri Klaim Lampu Stadion Sudah Siap Gelar Laga Malam Hari

Jumat, 2 September 2022 18:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Stadion Brawijaya disewakan kepada publik. Copyright: © MO Persik
Stadion Brawijaya disewakan kepada publik.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri bakal menggelar laga pada malam hari memasuki pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Jumat (2/9/22).

Sebelumnya, Persik memang selalu mendapat jadwal kick-off pada sore hari, pukul 15.30 WIB. Sementara saat melawan PSM berlangsung pukul 20.30 WIB.

Pihak Local Organizer Committee (LOC) Persik pun sudah mempersiapkan laga ini. Mereka mengklaim lampu penerangan Stadion Brawijaya sudah oke. 

"Kami lakukan pengecekan ulang, sejauh ini semua masih dalam kondisi  baik," tutur Ketua LOC Persik Kediri, Abriadi Muhara, Rabu (31/8/22).

Markas tim berjulukan Macan Putih itu memang mengalami renovasi sebelum Kompetisi Liga 1 berlangsung pada 23 Juli lalu. Sisi penerangan menjadi fokus renovasi pihak klub selain membenahi area lapangan supaya lebih maksimal dari segi kualitas.

Sementara untuk lampu penerangan, Persik Kediri sudah melakukan usaha maksimal, yaitu dengan mengganti semua bola lampu pada empat tiangnya.

Dalam keterangan sebelumnya, pihak klub sudah mengonfirmasi bahwa ada pergantian pada 96 bola lampu atau 26 bola lampu pada setiap tiang.

Sehingga, daya terang Stadion Brawijaya mencapai 850 Lux, sedangkan ketentuan sesuai regulasi Liga 1 itu minimal berkekuatan 800 Lux.

"Secara umum sudah memenuhi persyaratan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan siap menggelar pertandingan di malam hari," cetus Abriadi.