Liga Inggris

Luis Suarez Turun Tangan Bantu Darwin Nunez Beradaptasi di Liverpool

Jumat, 2 September 2022 19:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel. Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

INDOSPORT. COM - Luis Suarez dikabarkan siap turun tangan untuk membantu Darwin Nunez untuk bisa beradaptasi dengan baik di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Nunez memang menjadi rekrutan anyar Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022. Ia dibeli dari Benfica dengan mahar 75 juta euro.

Sejak bergabung, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini tampak kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya. Ia bahkan sering menuai kritik pedas akibat beberapa kesalahan yang dilakukan.

Masa pramusim lalu misalnya, Nunez gagal mengeksekusi peluang emas di depan mulut gawang saat timnya kalah 0-4 dari Manchester Unied. Namanya langsung jadi buah bibir dan sumber ejekan netizen.

Liga Inggris dimulai, performanya belum menunjukkan tanda-tanda peningkatan signifikan. Mampu mencetak satu gol di laga debutnya melawan Fulham, Nunez jusrtu tampil buruk pada laga berikutnya.

Ia menunjukkan sikap frustasi ketika Liverpool meladeni perlawanan Crystal Palace. Puncaknya, Nunez melakukan aksi tidak terpuji kepada bek lawan, dan mendapat hukuman kartu merah.

Nunez pun otomatis harus menerima kenyataan tidak bisa bermain beberapa laga untuk Liverpool. Ia dijatuhi sanksi larangan bertanding akibat hukuman kartu merah yang didapatnya.