Liga Inggris

Pecah Rekor! Detik-detik Penyelamatan Heroik David de Gea di Laga Leicester vs Man United

Jumat, 2 September 2022 10:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David de Gea melakukan penyelamatan gemilang pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David de Gea melakukan penyelamatan gemilang pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – David de Gea melakukan penyelamatan gemilang pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United, Jumat (02/09/22) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di King Power Stadium itu, penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut melakukan penyelamatan heroik pada babak kedua.

Sebelumnya, posisi Manchester United sendiri sudah unggul 1-0 atam tim tuan rumah. Gol Setan Merah ini tercipta pada menit ke-23 lewat aksi Jadon Sancho.

Gol ini bermula dari aksi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes yang memberi umpan pendek kepada Marcus Rashford. Kemudian Rashford mengoper bola ke arah Sancho yang tanpa pengalawan ketat di kotak penalti.

Mantan bintang Borussia Dortmund ini memaksimalkan peluang dari Marcus Rashford lewat serangan cepat dan mengecoh kiper Leicester, Danny Ward.

Unggul 1-0 pada babak pertama bukan berarti Manchester United bisa memastikan kemenangan dengan aman. Pada babak kedua, gawang David de Gea nyaris kebobolan lewat skema tendangan bebas.

Video yang dirilis fans Man United di Twitter, @DeGeaFran4ever, memperlihatkan momen saat sang kiper melakukan penyelamatan krusial untuk mempertahankan clean sheet hingga sisa pertandingan.

Berawal dari situasi bola mati untuk Leicester City, James Maddison ditunjuk sebagai algojo tendangan bebas beberapa meter di luar kotak penalti.

Maddison mengambil ancang-ancang untuk menembakkan bola dari tendangan bebas. Bola diarahkan Maddison ke pojok kiri atas gawang Manchester United.

David de Gea kemudian melayang untuk menghalau bola yang nyaris menembus sudut atas gawang yang dikawalnya.

Berkat aksinya tersebut, Leicester City gagal membobol gawang Man United untuk menyamakan kedudukan. Hasil akhir pertandingan pun dimenangkan oleh Man United dengan skor 1-0.