Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Resmi Gaet Eks Semen Padang, Netizen: Sopo Kih?

Jumat, 2 September 2022 18:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Merapatnya eks bek kiri Semen Padang, Roni Rosadi, justru mengundang pertanyaan dari para suporter setia PSIM di Liga 2. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Merapatnya eks bek kiri Semen Padang, Roni Rosadi, justru mengundang pertanyaan dari para suporter setia PSIM di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, resmi mengumumkan bergabungnya bek anyar, Roni Rosadi. Merapatnya eks bek kiri Semen Padang itu justru mengundang pertanyaan dari para suporter setia PSIM.

PSIM belum menampilkan performa menjanjikan pada laga pembuka Liga 2 2022. Mereka harus pasrah ditahan imbang Persikab Bandung 1-1 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/08/22) lalu.

Makanya, PSIM Yogyakarta melakukan gerak cepat. Setelah menghadirkan eks Persela Lamongan, Diego Banowo, kini PSIM mematenkan status Roni Rosadi.

Bek yang musim lalu berseragam Badak Lampung FC ini sempat menjadi bagian dari Sriwijaya FC. Namun belakangan, Roni Rosadi trial di PSIM dan dinyatakan lolos oleh pelatih Imran Nahumarury.

Manajer PSIM, Farabi Firdausy, mengatakan keputusan merekrut Roni Rosadi dilakukan sebagai opsi setelah Ilham Syafri Noer harus istirahat karena cedera.

Setelah Imran Nahumarury memantau dalam beberapa sesi latihan, Roni Rosadi dinyatakan layak untuk jadi bagian dari skuad Laskar Mataram.

"Tentu salah satu alasannya adalah untuk kedalaman skuat di sektor pertahanan setelah Ilham dinyatakan harus istirahat untuk pemulihan. Kebetulan, Roni juga bisa menempati posisi di kanan maupun kiri, dan pelatih menilai dia cepat dalam beradaptasi," kata Farabi, Jumat (02/09/22).

Roni Rosadi mengaku senang bahwa proses trial selama tiga hari berjalan lancar. Ia menyebut gabung PSIM merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi para pemain.

"Alhamdulillah sekarang bisa bergabung dengan PSIM. Rasanya bahagia bisa bergabung dengan salah satu tim tertua di Indonesia," tutur Roni Rosadi.

Roni menilai PSIM merupakan tim kuat yang dihuni pemain dan staf kepelatihan yang bagus. Ia akan berusaha cepat beradaptasi agar bisa berkontribusi untuk Laskar Mataram.

"Proses adaptasi dengan pemain lain bisa dibilang cepat. Tapi karena saya kan bergabung di akhir, jadi cukup lumayan juga adaptasinya, karena kan harus menyesuaikan taktik pelatih dan karakter pemain," jelas Roni Rosadi.