In-depth

Semesta Mendukung Aubameyang Sukses di Chelsea, Akankah Kutukan Nomor 9 Berakhir?

Jumat, 2 September 2022 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chelsea FC
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea. (Foto: Chelsea FC) Copyright: © Chelsea FC
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea. (Foto: Chelsea FC)

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang seakan didukung semesta untuk sukses bersama Chelsea. Namun, akankah hal ini mematahkan kutukan nomor punggung 9?

Usai terus dikaitkan sepanjang bursa transfer musim panas, Pierre-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung Chelsea di Deadline Day.

Kepindahan ini dikonfirmasi oleh kedua klub, yang telah merampungkan dokumen kepindahan di detik-detik terakhir penutupan bursa transfer.

Chelsea mengumumkan bahwa penyerang asal Gabon itu resmi bergabung dengan durasi kontrak dua tahun atau hingga 2024 mendatang.

Sedangkan Barcelona mengonfirmasi kepindahannya ke Chelsea dengan biaya sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp177 miliar.

Tak cukup dengan biaya 12 juta euro, ada tumbal dalam kepindahan Aubameyang ini, yakni Marcos Alonso dari Chelsea ke Barcelona.

Disebutkan bahwa demi melancarkan transfer Aubameyang, Chelsea rela memutus kontrak Alonso dengan kesepakatan bersama agar dirinya bisa bergabung Barcelona.

Terlepas dari hal tersebut, kepindahan Aubameyang ke Chelsea sendiri memiliki sisi unik. Sisi unik tersebut adalah penyerang berusia 33 tahun ini memilih nomor keramat yakni nomor 9.

Namun penggunaan nomor kutukan itu berbanding terbalik dengan sejarah Chelsea yang bisa mendukung Aubameyang untuk sukses.

Akankah semesta mendukung Aubameyang dan Chelsea untuk mematahkan kutukan nomor 9 di Stamford Bridge?