In-depth

Bedah Formasi Chelsea dengan Aubameyang dan Hasil Belanja Rp4,3 Triliun

Jumat, 2 September 2022 12:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Bedah formasi Chelsea setelah kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Bedah formasi Chelsea setelah kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, secara mengejutkan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Hal ini tentu membuat publik sepak bola tercengang lantaran kedatangan mantan pemain Arsenal itu tidak disertai angin dan hujan.

Apalagi, tidak sedikit orang yang mengerutkan dahi ketika tahu sang pemain bersedia merapat ke Chelsea - rival sekota dan bebuyutan Arsenal .

Jika menarik ke belakang, publik sudah menyaksikan sejumlah bintang yang membelot, meski tidak langsung, dari Arsenal menuju musuh besar mereka di Liga Inggris.

Robin van Persie, Cesc Fabregas, dan Olivier Giroud mungkin contoh yang paling mudah diingat. Akan tetapi, kasus Pierre-Emerick Aubameyang memang cukup mengagetkan.

Tentu masih segar di ingatan, bagaimana pesepak bola asal Gabon ini pernah ‘menderita’ di bawah asuhan Mikel Arteta beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya ia hengkang ke Barcelona pada Februari 2022.

Kini enam bulan berselang, ia sudah kembali saja ke Liga Inggris. Chelsea pun dikabarkan mengikat Pierre-Emerick Aubameyang dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Dengan kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang, tentu publik penasaran akan seperti apa susunan pemain Thomas Tuchel di sisa musim 2022-2023 ini.

Apalagi, Chelsea belum lama ini menasibihkan diri sebagai tim boros di bursa transfer musim panas 2022, usai menggelontorkan setidaknya 250 juta poundsterling (sekitar Rp4,3 triliun) untuk belanja.

Selain Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea juga memboyong Wesley Fofana, Raheem Sterling, Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, dan masih banyak lagi untuk memeriahkan Liga Inggris 2022-2023.