Liga Inggris

Aubameyang Gabung ke Klub Rival, Mikel Arteta Kirim Pesan Menyentuh

Sabtu, 3 September 2022 14:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chelsea FC
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea. Copyright: © Chelsea FC
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kepindahan mantan pemain Barcelona, Aubameyang, menuju klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Chelsea, rupanya juga ikut disorot oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Seperti yang diketahi, Aubameyang secara resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Chelsea dari Barcelona dengan kesepakatan transfer sebesar 10,3 juta poundsterling atau sebesar 176 miliar rupiah.

Mengetahui hal ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta pun rupanya angkat suara soal kepindahan mantan anak asuhnya itu.

Mikel Arteta beranggapan bahwa Aubameyang akan menampilkan performa yang apik saat berseragam Chelsea nanti. 

“Saya yakin dia membuat keputusan itu (pindah ke Chelsea) karena dia ingin berubah lagi dan menemukan yang tebaik untuk masa depannya, dan kami di sini mendoakan yang terbaik untuknya,” kata Mikel Arteta, dikutip dari Mirror.

Bukan hanya itu, sebelumnya Arteta juga mengungkapkan bahwa fans Arsenal akan menyambut kembali Aubameyang dengan penuh hangat. 

“Auba adalah pemain yang luar biasa. Dia telah melakukan begitu banyak hal untuk kami,” kata Mikel Arteta, dikutip dari Independent.

“Dia adalah kapten kami dan saya pikir kami harus bersyukur, sangat berterima kasih juga atas apa yang dia lakukan untuk klub ini (Arsenal). Saya harap dia akan mendapatkannya (sambutan dari The Gooners) karena saya pikir dia pantas mendapatkannya,”

“Ada momen dalam hidup, momen dalam karier Anda, dan terkadang lintasan atau tujuan setiap individu berbeda dengan klub. Dan Anda harus menghormati itu.”

Nantinya, Aubameyang akan menggunakan nomor punggung 9 yang dianggap sebagai ‘nomor terkutuk’ di skuad The Blues.