Liga Inggris

Liga Inggris: 'Korban' Panik Chelsea, Zakaria Pede Tidak Akan jadi Saul Kedua

Sabtu, 3 September 2022 05:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Christian Verheyen/Borussia Moenchengladbach via Getty Images
Denis Zakaria senang bisa bergabung dengan Chelsea dan bermain di Liga Inggris pasca didatangkan dari Juventus saat deadline day bursa transfer. Copyright: © Christian Verheyen/Borussia Moenchengladbach via Getty Images
Denis Zakaria senang bisa bergabung dengan Chelsea dan bermain di Liga Inggris pasca didatangkan dari Juventus saat deadline day bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Beberapa jam sebelum penutupannya, bursa transfer musim panas 2022 menghadirkan kejutan besar bagi dengan bergabungnya Denis Zakaria dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Gelandang internasional Swiss tersebut didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim setelah baru beberapa bulan saja memperkuat Juventus.

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea punya opsi untuk mempermanenkan kepemilikan Zakaria dengan harga 30 juta Euro tahun depan.

Hanya saja The Blues tidak punya kewajiban untuk mengambil pilihan tersebut dan hanya harus membayar penuh gaji si pemain yang berada dalam kisaran 74.000 Euro saja per pekan.

Sangat kecil bila dibandingkan dengan rata-rata pemain Chelsea. Menurut data dari Capology, Zakaria bahkan tidak masuk dalam 20 besar pemain berupah tertinggi di Stamford Brigde.

Mengingat waktu kedatangannya yang sangat mepet, banyak yang menduga jika transfer ini berlandaskan kepanikan.

Pada bursa transfer musim panas edisi 2021 lalu pun Chelsea juga sempat mendatangkan gelandang tanpa pikir panjang dalam sosok Saul Niguez yang akhirnya dicap gagal usai hanya semusim di Stamford Bridge.

Belum lagi sebenarnya London Biru lebih mengincar bintang PSV Eindhoven, Ibrahima Sangare, ketimbang Denis Zakaria.

Namun yang bersangkutan enggan untuk pesimis sebelum mencoba. Zakaria percaya jika ia bisa jadi pemain penting untuk Chelsea di Liga Inggris.