In-depth

Denis Zakaria: Transfer Tepat Chelsea atau Bakal Jadi Saul Niguez Jilid 2?

Jumat, 2 September 2022 17:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs  Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Chelsea membuat kejutan dengan mendatangkan Denis Zakaria dari Juventus. Apakah kedatangannya merupakan transfer tepat atau bentuk kepanikan saja?

Pada Deadline Day atau penutupan bursa transfer, Chelsea membuat gebrakan dengan mendatangkan Denis Zakaria dari Juventus.

Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan menyusul kebutuhan The Blues akan gelandang, seiring cederanya pada penggawa Chelsea.

Sejatinya, Chelsea lebih tertarik mendatangkan Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2022.

Namun upaya Chelsea terhalang oleh Ajax yang lebih memilih mempertahankannya, kendati sang pemain menyambut tawaran The Blues dengan tangan terbuka.

Kegagalan mendatangkan Alvarez membuat Chelsea kemudian melakukan negosiasi dengan Juventus untuk memboyong gelandang baru.

Tak butuh waktu lama, atau hanya dengan negosiasi kurang dari 30 menit, Chelsea pun mendapatkan Denis Zakaria dari Juventus.

Zakaria didatangkan Chelsea dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di akhir masa pinjaman sebesar 30 juta euro (Rp445 miliar).

Singkatnya negosiasi dan mudahnya Juventus melepas Zakaria pun menimbulkan pertanyaan di benak pendukung Chelsea pada khususnya.

Akankah Denis Zakaria menjadi transfer tepat bagi Chelsea atau dirinya hanya akan menjadi Saul Niguez jilid 2 di Stamford Bridge?