Bursa Transfer

Belanja Besar-besaran, Nottingham Forest Sang Raksasa Liga Inggris yang Tertidur Bertekad Bangkit

Sabtu, 3 September 2022 13:07 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Boyers
Nottingham Forest telah mendatangkan 21 pemain baru selama bursa transfer musim panas ini. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Nottingham Forest telah mendatangkan 21 pemain baru selama bursa transfer musim panas ini. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Mantan raksasa Liga Inggris (Premier League), Nottingham Forest menunjukkan aktivitas yang luar biasa selama bursa transfer musim panas ini.

Diketahui bahwa jendela bursa transfer pada musim panas ini secara resmi telah ditutup, Jumat (2/9/22) dini hari WIB.

Sementara itu, sejumlah klub telah menunjukkan aktivitas yang cukup signifikan dengan mendatangkan beberapa pemain incaran masing-masing.

Salah satu klub yang paling boros di bursa transfer musim panas ini, Chelsea setidaknya berhasil mendatangkan delapan pemain baru.

Bahkan, klub yang kini telah diakuisisi oleh Todd Boehly itu, rela mengeluarkan uang sekitar Rp1,4 triliun demi seorang bek, Wesley Fofana.

Selain Chelsea, Manchester United juga termasuk klub yang cukup berani untuk mengeluarkan uang demi pemain baru.

Kepindahan paling mahal bagi Manchester United adalah kedatangan Antony dari Ajax, yang dilaporkan telah menelan biaya sekitar Rp1,6 triliun.

Hal serupa juga tampaknya juga dilakukan oleh West Ham United, di mana mereka rela mengeluarkan Rp746 miliar untuk mendatangkan Lucas Paqueta.

Sedangkan dari sejumlah klub yang rela mengeluarkan uang demi beberapa pemain, Nottingham Forest justru mampu memanfaatkan dana dengan mendatangkan banyak pemain baru.

Hal tersebut dilakukan oleh Nottingham Forest, mengingat mereka pada beberapa waktu silam mampu menguasai pelaksanaan Liga Inggris.