Liga Italia

Deretan Fakta Jelang Derby AC Milan vs Inter Milan: Rossoneri Dihantui Rekor Buruk

Sabtu, 3 September 2022 15:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta jelang duel antara dua klub kota Milano, AC Milan vs Inter Milan, di pekan ke-5 Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Pekan ke-5 Liga Italia (Serie A) 2022/23 akan menghadirkan partai panas bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan, Sabtu (03/09/22).

Dalam partai ini, AC Milan dalam kondisi sedikit pincang menyusul hasil seri yang didapat di pekan sebelumnya kontra Sassuolo.

Karena hasil imbang itu, AC Milan pun memulai kampanyenya di Liga Italia 2022/23 dengan catatan yang tak cukup baik, yakni 2 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Modal yang tak cukup apik dari AC Milan ini ternyata berbanding terbalik dengan Inter Milan yang punya catatan lebih baik.

Meski pernah menelan kekalahan, Inter mampu meraih tiga kemenangan di 4 laga awal Liga Italia 2022/23, yang membuat Nerazzurri pun nyaman di papan atas.

Kondisi yang berbeda ini pun tak menjadi jaminan bahwa kemenangan akan lebih condong ke Inter. Pasalnya, kedua tim siap turun dengan kekuatan terbaiknya jelang laga ini.

Jelang duel ini, terdapat sederet fakta menarik yang menghiasi, di mana kedua tim memiliki keunggulan masing-masing atas lawannya.

Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut INDOSPORT rangkum dalam fakta menarik AC Milan dan Inter Milan jelang Derby della Madonnina.