Erling Haaland Dipanggil 'Daemon' bak Tokoh Gahar di Series House of Dragon

Sabtu, 3 September 2022 16:06 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Striker Manchester City, Erling Haaland, diberi julukan "Daemon" karena kemiripannya dengan salah satu tokoh di serial terkenal House of the Dragon.

Ia disebut memiliki kesamaan bentuk wajah dengan aktor Inggris, Matt Smith, yang memerankan karakter Daemon Targaryen dalam serial HBO terkenal yang baru saja tayang, House of the Dragon.

Rekan-rekan setim bintang Norwegia di Manchester City itu rupanya cukup memerhatikan bahwa striker baru mereka sangat mirip dengan satu tokoh yang tak asing.

Tokoh itu tak lain adalah Daemon Targaryen, salah satu karakter dalam acara House of the Dragon yang merupakan spin-off dari serial Game of Thrones yang sangat sukses.

Pencinta film dan serial drama serta rekan satu tim Erling Haaland pun dilaporkan mulai memanggilnya "Daemon" dan "Dragon", merujuk ke karakter terkait yang cukup tangguh dan gahar.

Memang, Haaland telah membuat Liga Inggris makin panas usai berhasil mencetak sembilan gol dari lima pertandingan pertamanya termasuk dua hattrick mengagumkan.

Ia adalah bintang kemenangan 6-0 Manchester City atas Nottingham Forest pekan lalu.

Menurut The Sun, para pemain Manchester City seperti John Stones dan Phil Foden sangat terkesan dengan kedatangan Haaland yang pindah dari Borussia Dortmund awal musim panas ini.

Seorang sumber lalu menambahkan bahwa beberapa pemain Manchester City yang merupakan penggemar acara House of the Dragon sudah mulai memanggil Haaland dengan sebutan Daemon.

Adapun Haaland sendiri tidak keberatan dengan perbandingan tersebut.