Bursa Transfer

Gabung West Ham dan Untungkan AC Milan, Presiden Lyon: Tidak Ada Klub Besar yang Inginkan Paqueta

Sabtu, 3 September 2022 04:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/OL
Lucas Paqueta sempat digosipkan akan dibeli klub raksasa pada bursa transfer musim panas 2022 lalu namun pada akhirnya hanya mendarat di West Ham dari Lyon. Copyright: © twitter.com/OL
Lucas Paqueta sempat digosipkan akan dibeli klub raksasa pada bursa transfer musim panas 2022 lalu namun pada akhirnya hanya mendarat di West Ham dari Lyon.

INDOSPORT.COM - Diprediksi akan bergabung bersama salah satu klub top Eropa di bursa transfer musim panas 2022, Lucas Paqueta justru meninggalkan Olympuque Lyon demi West Ham United.

The Hammers memang masih tim ternama dari Liga Inggris, namun kepindahan ini baru terwujud usai tidak ada tawaran yang lebih baik datang padanya.

Perkara ini dibocorkan oleh presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, yang mengaku hanya menerima proposal untuk Paqueta dari West Ham karena memang minim opsi.

Sebelumnya Paqueta sempat dikabarkan dekat dengan klub yang berbasis London lain yakni Arsenal.

Pada medio Juli 2022 lalu, Edu Gaspar selaku direktur tekhnik Arsenal bahkan telah memberi kode jika Lucas Paqueta memang pemain yang diincar olehnya.

Keduanya sudah menjalin koneksi berkat sempat bekerja sama sebagai penasehat dan pemain di timnas Brasil.

Hanya saja saat waktunya bursa transfer dibuka, The Gunners tidak kunjung mendekat.

Untuk mengisi pos gelandang serang, Arsenal justru membeli Fabio Vieira dari FC Porto.

Tiga hari jelang penutupan bursa transfer, Olympique Lyon akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran dari West Ham United senilai 43 juta Euro.

Lucas Pacueta kemudian masuk dalam daftar lima besar pemain termahal yang pernah dilepas oleh Les Gones bersama Tanguy Ndombele, Alexandre Lacazette, Ferland Mendy, dan Bruno Guimaraes.