Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Borussia Dortmund vs Hoffenheim: Reus Bawa Die Borussen ke Puncak

Sabtu, 3 September 2022 04:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Thilo Schmuelgen
Hasil Liga Jerman 2022/2203 pekan kelima dalam laga Borussia Dourtmund vs Hoffenheim yang digelar pada Sabtu (03/09/22) dengan skor akhir 1-0. REUTERS-Thilo Schmuelgen Copyright: © REUTERS-Thilo Schmuelgen
Hasil Liga Jerman 2022/2203 pekan kelima dalam laga Borussia Dourtmund vs Hoffenheim yang digelar pada Sabtu (03/09/22) dengan skor akhir 1-0. REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Jerman 2022/2203 pekan kelima dalam laga Borussia Dourtmund vs Hoffenheim yang digelar pada Sabtu (03/09/22) dini hari.

Die Borussen berhak mengklaim tiga poin plus puncak klasemen sementara pasca Marco Reus mencetak gol semata wayang dalam laga berujung 1-0 di Signal Iduna Park.

Tidak butuh waktu lama bagi Dortmund untuk unggul atas Hoffenheim yang sebenarnya tengah menikmati rentetan tiga kemenangan di ajang Liga Jerman.

Di menit ke-16, Reus sudah mampu mencetak gol hasil kerja sama apik dengan Julian Brandt.

Wasit dan VAR sempat menyelidiki apakah proses terciptanya gol tersebut sah alias bersih dari tutuhan offside dan keputusannya tidak dianulir.

Dortmund bahkan nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-19 kala Anthony Modeste melihat sundulannya melebasr tipis dari gawang Hoffenheim kawalan Oliver Baumann.

Lewat setengah jam pertandingan berlangsung, Borussia Dortmund mengklaim jika mereka layak mendapatkan tendangan penalti pasca Ozan Kabak diduga melakukan handball di area terlarang.

Hanya saja korps baju hitam kemudian menilai jika sepakan 12 pas tidak perlu diberikan dan tidak ayal mengundang protes keras dari kubu tuan rumah.

Pertandingan babak pertama kemudian berakhir dengan skor tipis 1-0 seiring masuknya para pemain menuju ruang ganti.