Bursa Transfer

Mengejutkan! Jelang Ditutupnya Bursa Transfer, Manchester City Begal Akanji dari Inter

Rabu, 31 Agustus 2022 22:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City tinggal selangkah lagi untuk memboyong bek asal Swis, Manuel Akanji ke Etihad Stadium. Copyright: © Getty Images
Salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City tinggal selangkah lagi untuk memboyong bek asal Swis, Manuel Akanji ke Etihad Stadium.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City tinggal selangkah lagi untuk memboyong bek asal Swis, Manuel Akanji ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Bek tengah Borussia Dortmund, Manuel Akanji memang menjadi saga transfer menarik. Pasalnya Inter telah lama menunjukkan minat terhadapnya, untuk menggantikan peran Milan Skriniar jika hengkang.

Namun, secara mengejutkan, Manchester City dikabarkan hampir mencapai kata sepakat dengan Borussia Dortmund, terkait dengan penandatanganan Manuel Akanji.

Melansir dari Fichajes, Manchester City dikabarkan siap untuk membayar mahar pemain berusia 27 tahun tersebut dengan mahar 17,5 juta euro.

Pasalnya kontrak bek kelahiran Wisendangen pada 19 Juli 1995 hanya menyisakan kontrak selama satu musim, hingga Juni 2023 mendatang.

Klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu mau tidak mau harus melepas sang pemain, jika tidak mau kehilangan Akanji secara gratis di musim depan.

Hingga saat ini, pemain asal Swiss tersebut belum melakukan perpanjangan kontrak baru dengan Borussia Dortmund.

Melansir dari Whoscored, Manuel Akanji termasuk bek yang memiliki rata-rata kemenangan duel udara yang bagus. Serta, dirinya juga memiliki presentase umpan sukses dengan 90.2 persen.

Dengan demikian, datangnya eks pemain Basel tersebut membuat kedalaman skuat yang dimiliki Manchester City, terutama pada lini pertahanannya akan menjadi lebih kuat.

Selain itu, tim besutan Pep Guardiola tersebut juga secara mampu memenangkan perebutan Manuel Akanji dari salah satu raksasa Liga Italia, Inter Milan.