Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: PSG dan Juventus Dapatkan Pemain Baru, Ronaldo Gagal ke Napoli

Rabu, 31 Agustus 2022 07:51 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Benoit Tessier
Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier Copyright: © REUTERS-Benoit Tessier
Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman kabar rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang Selasa (30/08/22) kemarin. Di antaranya Paris Saint-Germain dan Juventus mendapatkan pemain baru.

Klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) baru-baru ini membuat gebrakan jelang penutupan bursa transfer musim panas.

Mereka baru saja resmi mendatangkan gelandang baru, Fabrian Ruiz dari Napoli pada Rabu (31/08/22) dinihari WIB tadi.

Pemain berusia 26 tahun itu sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Menurut bocoran dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, PSG harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Ruiz yakni sebesar 21 juta euro (Rp312 miliar).

Selain itu ada juga pembayaran solidaritas untuk Ruiz, dalam kesepakatan transfer tersebut. Resminya Ruiz ke PSG juga sudah dikonfirmasi oleh pihak klub.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan penandatanganan Fabian Ruiz untuk lima musim ke depan. Gelandang internasional Spanyol itu dikaitkan dengan klub Paris hingga 30 Juni 2027," tulis PSG dilansir dari situs resminya, Rabu (31/8/22).

Ruiz nantinya akan diplot sebagai gelandang tengah PSG. Dengan bergabungnya Ruiz, lini tengah Les Parisiens bertambah gemuk mengingat sudah ada beberapa pemain, termasuk penggawa baru Vitinha.

Juventus

Setelah sempat mendapat penolakan, Juventus akhirnya dikabarkan sukses mendapatkan tanda tangan Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain.

Gelandang asal Argentina itu sepakat bergabung dengan Juventus dengan kesepakatan personal sudah tercapai menurut jurnalis Fabrizio Romano.

Paredes pindah ke Juventus dengan status pinjaman, namun pihak klub bisa mempermanenkannya di akhir musim, dengan opsi pembelian.

"Here We Go, Leandro Paredes ke Juventus. Perjanjian verbal sudah mencapai kata sepakat, Juventus bisa menebusnya secara permanen akhir musim nani dengan biaya 20 juta euro," kicau Fabrizio di akun Twitternya.

Hal senada juga dikonfirmasi oleh pelatih PSG, Christophe Galtier. Ia sudah mengindikasikan kalau Paredes akan segera meninggalkan Parc de Princes.