Bola Internasional

Masih Jadi Sumber Kanker Tim, Galtier Coba Lindungi Kylian Mbappe di PSG?

Selasa, 30 Agustus 2022 20:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe saat menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe saat menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier, mencoba melindungi Kylian Mbappe di klub kendati sang pemain masih jadi sumber kanker tim.

Sebelumnya, Kylian Mbappe memang sedang menjadi buah bibir dunia sepak bola karena sikap buruknya akhir-akhir ini.

Mbappe saat ini kelihatan bermasalah dengan Lionel Messi. Hal ini terlihat saat pria berusia 23 tahun itu kedapatan mendorong bahu mantan megabintang Barcelona itu.

Hal ini membuat Wayne Rooney ikut angkat suara menanggapi masalah yang menimpa klub yang berbasis di ibu kota Prancis itu.

Bahkan, mantan bintang Manchester United tersebut membandingkan Kylian Mbappe dengan rekan setimnya, Lionel Messi.

“Seorang pemain berusia 23 tahun berkomitmen untuk mendorong Messi, saya belum pernah melihat ego yang lebih besar dalam hidup saya”, kata Wayne Rooney dikutip dari Republic World.

“Seseorang harus mengingatkan Mbappe bahwa ketika Messi berusia 23 tahun, dia sudah memenangkan empat gelar Ballon d’Or,” sambungnya.

Tak hanya itu, pria asal Prancis tersebut juga menuai kontroversi saat dirinya bermalas-malasan ketika PSG melakukan serangan balik dalam laga kontra Montpellier itu.

Kylian Mbappe tertangkap kamera ogah berlari saat terjadi serangan balik yang dilakukan oleh tiga pemain PSG. Mbappe tampak berhenti berlari kala bola yang saat itu di tengah diumpan ke sisi kanan lapangan yang mana ia berada di posisi kiri lapangan.

Namun, kendati sikap buruknya yang akhir-akhir ini disorot, Christophe Galtier justru membela Kylian Mbappe.