Liga Indonesia

Liga 1: Bali United Perkasa Bungkam Persebaya, Ramalan Teco Jadi Kenyataan

Sabtu, 3 September 2022 18:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Tackle bek Persebaya, Rizky Ridho pada Winger Bali United, Irfan Jaya. Gara-gara tackle ini, Irfan Jaya mengalami cedera retak tulang fibula. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Tackle bek Persebaya, Rizky Ridho pada Winger Bali United, Irfan Jaya. Gara-gara tackle ini, Irfan Jaya mengalami cedera retak tulang fibula. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Keteguhan hati Stefano Cugurra bahwa Bali United akan menekuk Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 benar-benar terwujud. 

Keunggulan 1-0 di Gelora Bung Tomo dalam laga pekan ke-8, Jumat (2/9/22), tidak lepas dari kedisiplinan para pemain menjalankan strategi.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, belum pernah menang saat membawa tim ke GBT. Pada Liga 1 2018, Persija dipermak 0-3, lalu gantian Bali United hanya bisa menahan Persebaya 1-1 di Liga 1 2019.

Rekor itu sempat menghadirkan rasa pesimistis bahwa lawatan musim ini akan berbuah kemenangan. Apalagi, Persebaya mengobok-obok Bali United lewat kemenangan 3-1 dan 3-0 pada musim lalu.

Namun, Teco menebar keyakinan sebelum laga kemarin. Mengusung modal persiapan bagus, dia meramalkan rekor tak pernah menang di GBT akan pecah pada Jumat (2/9/22).

Ajaibnya, Teco benar-benar membuktikan keyakinannya. Gol Privat Mbarga menit ke-32 membuat Teco membayar tuntas sesumbarnya, termasuk memutus rekor jeblok di GBT.

Banyak pihak penasaran dengan apa yang membuat Teco begitu yakin bisa menang di GBT. Apalagi, Persebaya Surabaya meraih kemenangan dalam dua laga terakhir, masing-masing 1-0 atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Dengan percaya diri, Teco menjawab bahwa tanda-tanda kemenangan sudah hadir di masa persiapan. Pelatih berpaspor Brasil itu bisa merasakan para pemain siap tempur melawan Persebaya.

"Saya punya cukup waktu buat melatih tim sebelum pertandingan. Sangat penting buat untuk kita benar-benar tahu taktik yang dipakai di sini," kata Stefano Cugurra.

"Pasti saya percaya diri bisa memang. Tapi, sebenarnya paling penting adalah pemain. Mereka yang main, mereka kerja keras dan dapatkan tiga poin," cetusnya.