Liga Indonesia

Liga 1: Gemas Digebuk Madura United, Pelatih Persita Tunjuk 1 Biang Kerok

Sabtu, 3 September 2022 14:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah tipis 0-1 dari Madura United dalam laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (2/9/22). Itulah kekalahan ketiga mereka musim ini. 

Persita kebobolan cepat di awal babak pertama. Tendangan bebas brilian gelandang Madura United, Hugo Gomez (5') tak mampu dihalau kiper Dhika Bayangkara. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Masuk babak kedua, Persita berupaya meningkatkan serangan. Beberapa pemain bertipe ofensif dimasukkan seperti Sirvi Arvani, Heri Susanto, dan Paulo Sitanggang.

Beberapa peluang juga diciptakan tuan rumah via aksi Wildan Ramdani, Ramiro Fergonzi, tapi tak kunjung berbuah gol. Setidaknya ada tiga peluang emas yang dimentahkan kiper Madura United, Miswar Saputra. 

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera, mengakui Miswar Saputra jadi salah satu penyebab kekalahan malam ini. Selain itu, Madura United pun bertahan dengan rapat sehingga tidak banyak peluang yang didapat. 

"Laga seperti ini susah karena kami kalah satu kosong lewat gol cepat. Kami sudah kerja keras dan lawan main tertutup, jadi kami susah mencetak gol meski ada banyak kesempatan," kata Alfredo Vera. 

"Madura United main bertahan sehingga tidak ada celah. Kami juga ada kesempatan, tapi kiper mereka main bagus dan mereka dapat satu free kick yang bisa menjadi gol," imbuhnya. 

Alfredo Vera membantah Persita jatuh mental karena gol cepat Madura United. Dia menyatakan mereka sudah menyerang habis-habisan, tapi keburuntungan belum berpihak. 

"Kami tidak down gara-gara gol cepat, buktinya kami selalu attack dan mencari gol. Tapi mungkin lawan bermain defensif," jelasnya.