Liga Indonesia

Liga 1: Pemain Kena Mental Imbas Keok Beruntun, Djanur dan Persikabo dalam Bahaya?

Sabtu, 3 September 2022 14:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Tira Persikabo, Djajang Nurdjaman. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Tira Persikabo, Djajang Nurdjaman. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman, menilai timnya tidak dalam kondisi baik-baik saja, terlebih usai tiga kali keok secara beruntun di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Penampilan Persikabo 1973 belakangan kontras, tidak seperti di pekan-pekan awal Liga 1. Laskar Padjajaran sempat menempati puncak klasemen sementara dengan tidak terkalahkan dalam tiga laga awal.

Namun, pemandangan berbanding terbalik kini terjadi. Persikabo 1973 justru menelan tiga kekalahan secara beruntun, sehingga posisi mereka mau tidak mau harus merosot ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Kondisi ini tentu tidak ideal untuk Persikabo 1973. Apalagi, mereka akan kedatangan tamu yang cukup kuat di pekan ke-8, yakni Borneo FC.

Diketahui, Persikabo 1973 dijadwalkan menjamu Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/9/22) nanti malam. Djajang Nurdjaman tidak menutupi bahwa psikologis para pemain terganggu usai menelan tiga kekalahan beruntun.

"Secara psikologis ada pengaruhnya imbas menelan kekalahan tiga kali beruntun, tapi coba saya bangkitkan mereka," kata Djajang Nurdjaman, Jumat (2/9/22) 

"Penilaian orang statistik orang katanya kami dalam keadaan baik-baik saja, tapi kenyataan kami butuh menang itu yang akan kami bangkitkan," jelas Djanur, sapaan akrabnya.

Djanur berharap mental pemainnya bisa bangkit saat menjamu Borneo FC. Sehingga, anak asuhnya bisa bermain bagus, terutama meraih kemenangan.

"Mudah-mudahan kalah tiga kali beruntun tidak membuat mental mereka turun dan saya harap bangkit plus main bagus besok," tutup mantan pelatih Persib Bandung tersebut.