Liga Inggris

Liga Inggris: Masih Mainkan McTominay Meski Beli Mahal Casemiro, Ini Penjelasan Man United

Sabtu, 3 September 2022 05:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Erik ten Hag tidak ingin buru-buru memasang Casemiro sebagai starter di Manchester United mengingat adaptasi bagi pendatang baru Liga Inggris itu penting. Copyright: © Getty Images
Erik ten Hag tidak ingin buru-buru memasang Casemiro sebagai starter di Manchester United mengingat adaptasi bagi pendatang baru Liga Inggris itu penting.

INDOSPORT.COM - Manchester United meraih kemenangan ketiga mereka yang berturut-turut di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 pada Jumat (02/09/22) dini hari usai gebuk Leicester City 0-1.

Hanya saja salah satu rekrutan anyar terbesar mereka transfer, Casemiro, lagi-lagi bermain sebagai pengganti usai manajer Erik ten Hag lebih memilih Scott McTominay di starting XI.

Casemiro menjadi pembelian termahal kedua Manchester United dengan mahar 70 juta Euro di bursa transfer musim panas lalu.

Hanya Antony dengan banderol 95 juta Euro yang lebih menghabiskan banyak uang untuk didatangkan namun anehnya sang gelandang bertahan belum juga diberi kesempatan menjadi starter.

Termasuk saat bertandang ke markas Leicester dan Southampton, Casemiro baru diberi kesempatan untuk turun dari bangku cadangan.

Padahal kualitas sudah lebih dari sekedar teruji. Saat masih bersama Real Madrid ia adalah salah satu 'nomor 6' terbaik dunia dan telah memenangkan 5 trofi Liga Champions.

Dalam dua partai yang sama Ten Hag lebih memilih McTominay untuk mendampingi Bruno Fernandes dan Christian Eriksen di lini tengah namun itu bukan tanpa alasan.

Sang juru taktik Belanda tidak meragukan kehebatan sang bintang baru namun hanya untuk memberinya kesempatan beradaptasi secara perlahan dengan Liga Inggris.

Setelah tujuh musim menghabiskan waktu di Liga Spanyol yang secara garis besar lebih lambat temponya, maka pembiasaan jelas dibutuhkan oleh Casemiro sebelum tampil maksimal.