Bola Internasional

Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Thailand Malah Jadi Musafir

Sabtu, 3 September 2022 11:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tergabung dalam satu grup bersama Timas Indonesia di Piala AFF 2022, Thailand justru terancam tidak bisa menggunakan Stadion Rajamangala untuk laga kandang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tergabung dalam satu grup bersama Timas Indonesia di Piala AFF 2022, Thailand justru terancam tidak bisa menggunakan Stadion Rajamangala untuk laga kandang.

INDOSPORT.COM – Tergabung dalam satu grup bersama Timas Indonesia di Piala AFF 2022, Thailand justru terancam tidak bisa menggunakan Stadion Rajamangala untuk pertandingan kandang.

Setelah sukses menjuarai Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Timnas Indonesia secara agregat 6-2, Thailand kembali menantang gelar yang sama pada edisi 2022.

Thailand yang berada di pot 1 tergabung dengan Timnas Indonesia di Grup A setelah dilakukan drawing Piala AFF 2022 yang digelar pada Selasa (30/08/22) siang WIB.

Selain Timnas Indonesia, pasukan Gajah Perang juga satu grup dengan Filipina, Kamboja, serta pemenang babak playoff.

Adapun babak Playoff akan mempertemukan dua tim dengan peringkat FIFA terendah di Asia Tenggara, yakni Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Piala AFF 2022 baru-baru ini, Thailand akan mengawali kompetisi dengan bertandang ke markas Brunei atau Timor Leste pada 20 Desember 2022.

Sementara laga kandang perdana Thailand di Piala AFF 2022 dijadwalkan pada 26 Desember. Thailand akan menghadappi Filipina di Rajamangala Stadium.

Sayangnya, Thailand berpotensi bakal menggunakan stadion cadangan untuk laga kandang babak penyisihan grup karena Rajamangala Stadium dipakai untuk konser di waktu yang sama.

Rajamangala Stadium dijadwalkan akan menggeelar dua konser kelas dunia, yakni Justin Bieber Justice World Tourr pada 6 November dan MAROON 5 World Tour 2022 pada 10 Desember.

Jadwal dua konser akbar dua musisi hebat tersebut hanya berjarak kurang sebulan dari laga kandang Thailand, sehingga tidak ada waktu cukup untuk memulihkan kondisi rumput.