Bola Internasional

Tolak Shin Tae-yong, 2 Pemain Ini Resmi Gabung Timnas Belanda

Sabtu, 3 September 2022 13:32 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Dua pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgerss dan Pascal Struijk, secara resmi mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Belanda. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Dua pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgerss dan Pascal Struijk, secara resmi mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM – Dua pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers dan Pascal Struijk, akhirnya secara resmi mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Belanda.

Sebelumnya, kedua pemain ini sempat menjadi incaran pelatih Shin Tae-yong agar dapat dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Mees Hilgers nantinya akan membela skuad Timnas Belanda usia muda. Sedangkan Pascal Struijk akan membela Timnas Belanda senior.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OnsOranje (@onsoranje)

Secara resmi, Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) mengumumkan daftar pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Belanda dalam waktu dekat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OnsOranje (@onsoranje)

“Beberapa nama baru… Ini adalah skuad provisional kita untuk laga #NationsLeague melawan Polandia & Belgia,” berikut keterangan resmi dari KNVB melalui akun Instagram resmi mereka, @onsoranje.

Seperti yang diketahui, Mees Hilgers sendiri adalah pemain yang memiliki darah Manado. Bahkan, mantan incaran Shin Tae-yong memiliki nama marga Tombeng yang dia dapatkan dari ibunya.

Sedangkan Pascal Struijk memiliki darah Indonesia yang dia dapatkan dari kakek-neneknya dari sang ayah. 

Saat ini, Mees Hilgers tergabung bersama klub Liga Belanda, FC Twente. Sedangkan Pascal Struijk kini membela klub Liga Inggris, Leeds United.

Nantinya, Mees Hilgers akan melakoni laganya bersama timnas usia muda Belanda pada laga uji coba menghadapi Belgia pada 23 September dan 27 September 2022.

Sedangkan Pascal Struijk akan menjalani laganya bersama timnas senior Belanda pada laga UEFA Nations League melawan Polandia (22/09/22) dan Belgia (25/09/22).