Liga Inggris

Bawa Man United Bantai Arsenal 8-2, Wayne Rooney Sempat Kasihani Arsene Wenger

Minggu, 4 September 2022 22:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Wayne Rooney ternyata sempat tak enak dengan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Arsene Wenger, saat kemenangan 8-2.

Salah satu kemenangan mengejutkan Manchester United atas Arsenal ialah dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford pada 2011 lalu.

Kala itu, pasukan The Red Devils yang dilatih oleh Sir Alex Ferguson tampil ganas dan mampu mengalahkan The Gunners dengan skor 8-2.

Manchester United saat itu mengandalkan Wayne Rooney sebagai penyerang yang kemudian mampu mengobrak-abrik pertahanan Arsenal.

Bahkan, Rooney mampu mencetak tiga gol yang membuat Manchester United kala itu menang besar dan mempermalukan Arsenal.

Meskipun demikian, pelatih DC United ini berujar bahwa pertarungan antara Manchester United dan Arsenal lebih kepada penentuan gelar juara Liga italia.

Lantaran menghancurkan Arsenal yang dilatih oleh Arsene Wenger, Wayner Rooney membuat fan tak nyaman karena nampak tak enak dengan lawannya.

Manchester United dan Arsenal akan kembali bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris dengan kepelatihan kedua klub yang sudah berubah.

Manchester United kini ditangani pelatih asal Belanda, Erik ten Hag dan Arsenal ditangani pelatih Spanyol, Mikel Arteta.

Dalam sebuah tulisannya yang dimuat oleh Sunday Times, Wayne Rooney berujar bahwa pertandingan Manchester United dan Arsenal kala itu tak hanya tes soal siapa juara Liga Inggris.