Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Aston Villa vs Manchester City: Imbang Rasa Kalah Bagi Sang Juara Bertahan

Minggu, 4 September 2022 02:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Aston Villa vs Manchester City yang digelar pada Sabtu (03/09/22) dengan skor akhir 1-1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Aston Villa vs Manchester City yang digelar pada Sabtu (03/09/22) dengan skor akhir 1-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 pekan keenam antara Aston Villa vs Manchester City yang digelar pada Sabtu (03/09/22) malam WIB.

Erling Haaland mampu kembali bikin gol namun The Cityzens hanya membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke markas The Villans, Villa Park, usai berimbang 1-1.

City sebenarnya begitu dominan di laga ini dengan total 72,8% penguasaan bola dan mampu melepas 13 tembakan sepanjang 90 menit lebih.

Hanya saja Villa begitu disiplin dalam bertahan sehingga mereka dapat selamat dari kekalahan kelima musim ini.

Dalma tempo 15 menit saja City sudah melancarkan sejumlah ancaman lewat Ilkay Gundogan juga Kevin de Bruyne namun tidak ada yang mampu menjebol gawang Emi Martinez.

Villa semakin rentan pada serangan usai bek kanan mereka, Matty Cash, mengalami cedera di menit ke-27 dan harus digantikan winger senior Ashley Young.

Namun Young yang merupakan eks kapten Manchester United itu justru bisa tetap menjaga lini belakang Aston Villa tetap solid.

Manchester City pun harus puas dengan skor kacamata saat memasuki ruang ganti jelang pergantian babak.