Liga Inggris

Ikut Kecam Keputusan VAR, Declan Rice Kian Jauh dari Jangkauan Chelsea?

Minggu, 4 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Metro News
Declan Rice kecam keputusan VAR menyusul kekalahan West Ham United atas Chelsea. Copyright: © Metro News
Declan Rice kecam keputusan VAR menyusul kekalahan West Ham United atas Chelsea.

INDOSPORT.COM – Declan Rice kecam keputusan VAR, menyusul kekalahan West Ham United atas Chelsea di pekan keenam Liga Inggris (Premier League).

Pada pertandingan pekan keenam Liga Inggris, West Ham United tak mampu berbuat atas keputusan VAR ketika menggagalkan gol penyeimbang dari Maxwell Cornet.

Bermain imbang tampa gol di babak pertama, The Hammers berhasil membuat keunggulan di Stamford Bridge pada menit ke-62.

Hanya saja, gol tersebut tak mampu dipertahankan skuad David Moyes, sebelum masuknya Ben Chilwell mengubah kedudukan.

Sejak di masukkan di menit ke-71, eks pemain Leicester itu berhasil membantu kemenangan Chelsea dengan satu gol dan satu assist.

Terlepas dari kekalahan di Stamford Bridge, kapten West Ham United, Declan Rice, menilai bahwa wasit telah memberikan keputusan paling buruk.

Sebab, gol Maxwell di penghujung pertandingan, justru dianulir setelah wasit menganggap adanya pelanggaran kepada kiper Chelsea, Mendy.

Saat itu, wasit diminta untuk melakukan pengecekan tayangan ulang video pelanggaran yang dilakukan gelandang West Ham, Jarrod Bowen.

Setelah berkali-kali menyaksikan tayangan ulang, benar saja wasit lantas mengesahkan pelanggaran yang dilakukan Bowen kepada Mendy.

Sebagai kapten, wajar jika Declan Rice turut melampiaskan kekesalannya atas kinerja wasit yang mengakibatkan West Ham harus menelan kekalahan dari Chelsea.