Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Borneo FC Gagal Menang, Madura United Berada di Puncak

Minggu, 4 September 2022 07:01 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini adalah klasemen Liga 1 Indonesia 2023 hari ini, Minggu (04/09/22), di mana Borneo FC gagal raih kemenangan dan Madura United masih berada di puncak. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini adalah klasemen Liga 1 Indonesia 2023 hari ini, Minggu (04/09/22), di mana Borneo FC gagal raih kemenangan dan Madura United masih berada di puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah klasemen Liga 1 Indonesia 2023 hari ini, Minggu (04/09/22), di mana Borneo FC gagal raih kemenangan dan Madura United masih berada di puncak klasemen.

Borneo FC yang berpotensi merebut posisi puncak klasemen dari Madura United pun akhirnya gagal usai dikalahkan oleh Persikabo 1973 pada pertandingan yang digelar pada Sabtu (03/09/22).

Bermain di hadapan para Kabomania di Stadion Pakansari, Bogor, Persikabo 1973 berhasil bangkit dari laga sebelumnya dengan mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2.

Gol yang berhasil dicetak oleh Ryan Kurnia, Tomoki Wada, dan Gustavo Tocantins berhasil membawa Persikabo 1973 kini bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara.

Sedangkan Borneo FC hanya mampu melesatkan 2 gol yang dicetak oleh Fajar Fathur Rahman dan Matheus Pato.

Kekalahan ini praktis membuat Borneo FC gagal merebut posisi puncak klasemen sementara dari Madura United yang hanya berjarak satu poin saja.

Meski demikian, posisi Madura United masih bisa tergusur oleh PSM Makassar yang sebelumnya hanya mampu meraih satu poin saat bertandang ke markas Persik Kediri, Jumat (02/09/22).

Di sisi lain, Persija Jakarta akhirnya mulai merangkak naik ke papan atas klasemen sementara usai berhasil menaklukan perlawanan sengit dari Bhayangkara FC.

Kemenangan 2-1 yang diraih Persija berhasil diraih berkat dua gol dari Michael Krmencik. Sementara Bhayangkara FC yang sempat membuka keunggulan dalam laga tersebut hanya mampu mencetak gol melalui Dendy Sulistyawan.

Berkat kemenangan ini, Persija mulai perlahan bangkit menuju papan atas dan saat ini bertengger di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 17 poin.