Liga Indonesia

Lagi! Listrik Padam di Homebase Barito Putera, Kali Ini Arema FC jadi Korbannya

Minggu, 4 September 2022 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Presiden 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Kejadian lama kini terulang kembali. Arus listrik di homebase klub Liga 1,  Barito Putera padam, sehingga Arema FC menggelar latihan dengan gelap-gelapan.

Viral di media sosial, seorang staf Arema FC membagikan potret official training Singo Edan di Stadion Demang Lehman, jelang laga pekan kedelapan Liga 1 2022-23.

Dalam potret tersebut, nampak situasi di lapangan cukup gelap, karena rupanya sedang ada pemadaman listrik di daerah sekitar, tepat, pada Sabtu (03/09/22) malam.

Awalnya, lampu di empat tiang stadion sama sekali tidak menyala, namun lampu yang menyoroti ke tribun tampak menyala. 

Kemudian, penerangan di seluruh lampu stadion sempat mati total dan gelap gulita, termasuk lampu tribun sempat mati total. Hal ini terjadi selama beberapa menit.

Skuat Arema FC kemudian menyalakan lampu dari handphone untuk melanjutkan sesi latihan. Tak berselang lama, lampu di tribun menyala, tetapi lampu utama tetap mati.

"Dari sisi persiapan, tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap persiapan terakhir tim," kata media officer Arema, Sudarmaji.

"Karena official training (OT) digelar tidak hanya soal mematangkan taktik, tetapi juga adaptasi tim terhadap kondisi lapangan."

"Kami akan melaporkan apa yang terjadi di stadion, dengan tujuan agar jadi perhatian serius demi kelancaran pertandingan, sebab lampu stadion adalah hal krusial."

Ya, pertandingan Barito Putera vs Arema FC di Stadion Demang Lehman Martapura akan digelar pada Minggu (4/9/22) malam, pukul 20.00 WIB atau 21.00 waktu setempat.