Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Anyar Belum Tiba, Barito Putera Susun Strategi Brilian Hadapi Arema FC

Sabtu, 3 September 2022 21:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Barito Putera
Konferensi pers Barito Putera vs Arema FC, pelatih Vitor Tinoco dan pemain Norhalid. Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Konferensi pers Barito Putera vs Arema FC, pelatih Vitor Tinoco dan pemain Norhalid. Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Walaupun pelatih anyar belum tiba,  Barito Putera mengklaim telah menyiapkan strategi terbaik untuk bisa mengalahkan Arema FC di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Barito Putera akan menjamu Arema FC di laga pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, Indrasari, Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (4/9/22) malam .

Sejak berpisah dengan Dejan Antonic di pekan ke-6, Barito Putera harus berjuang tanpa pelatih kepala. Caretaker Vitor Tinoco yang memimpin sesi latihan.

Walau menelan kekalahan demi kekalahan dan tercecer di peringkat bawah, menurut Vitor Tinoco, Barito Putera sudah menyusun strategi terbaik untuk mengalahkan Arema.

"Persiapan mulai Kamis sampai sekarang cukup bagus, persiapan melawan Arema. Anak-anak kita sudah mulai bagus, sudah mengerti maksud saya, yang saya minta."

"Saya berharap kita bisa main bagus, lebih bagus dari kita main lawan Rans Nusantara FC," ucap pelatih asal Brasil tersebut saat sesi konferensi pers, Sabtu (3/9/22) sore.

Walau Arema FC memiliki materi pemain yang bagus dan ditangani oleh pelatih Eduardo Almeida, Laskar Antasari menunjukkan tren positif saat sesi latihan.

"Kita memang perlu menang, tapi kalau kita menyerang langsung, pasti berbahaya. Jadi kita harus lihat, kita baca dulu permainan Arema besok," ungkap Vitor Tinoco lagi.

"Saya percaya mereka bisa, setelah melihat setiap hari di latihan. Kalau persiapan sudah bagus, pemain pasti lebih percaya diri, itu yang paling penting," lanjut sang pelatih.

"Beberapa hari yang lalu, kita kasih mereka motivasi, hasil latihan bagus, itu tujuan kita sekarang, membuat anak-anak kita lebih percaya diri," tukas pelatih fisik tersebut.