Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Barito Putera vs Arema FC: Momentum Pungkasi Hasil Minor

Jumat, 2 September 2022 17:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Liga 1 pekan ke-8 antara Barito Putera vs Arema FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (04/09/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Liga 1 pekan ke-8 antara Barito Putera vs Arema FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (04/09/22).

INDOSPORT.COM - Pertemuan Barito Putera vs Arema FC pada lanjutan pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (04/09/22), menjadi momentum kedua tim untuk bangkit.

Ya, kedua tim harus memanfaatkan betul momentum ini. Lantaran sebagaimana diketahui, performa Barito dan Arema tengah limbung selama tujuh pekan kompetisi.

Arema FC bahkan tengah dibayangi dengan desakan untuk melakukan pergantian pelatih Eduardo Almeida dalam menatap duel melawan Barito.

Situasi itu tak bisa lepas dari serangkaian hasil tak memuaskan yang dialami Jayus Hariono dkk dengan baru mengoleksi 10 poin dari 7 laga, hasil 3 kali menang, 1 imbang, dan 3 kekalahan.

Kendati demikian, apa yang dialami pelatih asal Portugal itu masih lebih baik ketimbang lawannya. Ya, Barito Putera malah lebih parah menatap duel ini.

Tim berjulukan Laskar Antasari malah sudah menderita enam kali kekalahan dengan hanya satu kali meraup kemenangan di Liga 1.

Rentetan hasil tak sedap itu langsung memaksa klub memberhentikan Dejan Antonic dari kursi pelatih kepala pada pekan lalu.

Bagaimana tidak, performa Barito terus merosot sejak mengawali Liga 1. Barito bahkan terkubur di urutan 17 klasemen Liga 1 karena baru mengemas tiga angka.

Padahal dari segi materi pemain, Bayu Pradana dkk cukup kompetitif di Liga 1. Namun siapa sangka, performa mereka merosot tajam hingga menelan enam kali kekalahan.

Meski Arema diunggulkan, laga nanti diprediksi akan berjalan cukup ketat. Kedua tim sama-sama ingin mendapatkan poin penuh dan tampil habis-habisan.